Ikapasmi Santuni 200 Anak Yatim Desa Kutasirna

SUKABUMI— Untuk memberikan contoh bagi para juniornya terutama yang siswa yang masih sekolah di SMK I Pasundan, Ikatan Alumni SMK Pasundan I Sukabumi (Ikapasmi) mengadakan santunan untuk 200 anak yatim dan duafa yang berada di 18 ke RT an di Desa Kutasirna Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (2/6) kemarin.

Ahmad Saefudin selaku Ketua Ikapasmi mengatakan, kegiatan ini merupakan kali ketiga dilakukan oleh Ikapasmi kepada masyarakat, hal ini dilakukan sebagai kerja nyata Ikapasmi untuk memberikan contoh kebaikan kepada masyarakat khususnya anak-anak (siswa SMK I Pasundan red). “Ini pembuktian senior yang tergabung dalam Alumni untuk berbakti kepada masyarakat, “jelas Ahmad kepada Radarsukabumi.com

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mempererat persaudaraan dan untuk memberikan paradigma bahwa SMK I Pasundan di mata masyarakat agar lebih baik lagi terutama dikalangan orang tua yang akan menyekolahkan anaknya ke SMK I pasundan. “Intinya kita ingin membuktikan kepada masyarakat agar percaya bahwa Lulusan SMK I Pasundan mampu dan terbukti bisa berbuat baik kepada masyarakat, dan nantinya masyarakat bisa lebih sadar bahwa SMK I Pasundan adalah salah satu sekolah yang baik di mata masyarakat dan akhirnya percaya untuk menyekolahkan anaknya di SMK I Pasundan, “tegasnya.

SAMBUTAN: Ahmad Saefudin selaku Ketua Ikapasmi pada saat memberikan sambutan

Sementara, Ketua Panitia Serma Ahmad Saefudin menambahkan, dalam kegiatan ini dirinya hanya menjadi salah satu jembatan dari alumni dan beberapa donatur dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Rumah Zakat dan Dinas Perairan Jakarta Timur. Untuk penyaluran sedekah dilakukan kepada anak Yatim Piatu dan duafa.

“ini moment tepat, di bulan suci ramadan ini kita ingin memberikan dan menebar kebaikan agar mendapatkan berkah. Selain itu, kami bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Untuk pemberianya dilakukan secara simbolis kepada sesepuh warga, kemudian dilanjutkan dengan pemberikan langsung kepada warga oleh anggota Ikapasmi dengan dibantu siswa SMK I Pasundan, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap agar menjadi contoh bagi yang lain terutama juniornya yang masih duduk di bangku sekolah. “Pembuktian berbagi sembako dan santunan yatim dan duafa ini semoga menjadi salah satu jalan agar SMK I Pasundan bisa menjadi lebih baik lagi, dan para alumni yang tergabung dalam alumni bisa solid tetap menjaga persaudaraan yang sesuai dengan tagline ‘Akur jeung dulur, babakti ka lembur’, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.