HUT ke-76, PMI Kabupaten Sukabumi Terus Bergerak Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
BERGERAK BERSAMA: Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito dalam peringatan HUT PMI ke-76 di Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/9). FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukabumi merayakan peringatan HUT PMI ke-76 yang jatuh setiap tanggal 17 September. Peringatah HUT lembaga kemanusiaan itu diisi dengan berbagai kegiatan sosial mulai dari khitanan masal, donor darah, dan tanam pohon.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito mengatakan, serangkaian peringatan HUT PMI ke-76 sudah dilaksanakan sejak 3 September 2021 lalu. Puncaknya diisi dengan upacara, simulasi pertolongan pertama.

Bacaan Lainnya

“Dimeriahkan juga dengan pagelaran pencak silat, pembagian piagam penghargaan untuk para pendonor darah yang aktif. Tentunya semua rangkaian kegiatan HUT PMI ini selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Hondo dalam keterangannya, Jumat (17/09).

Ia menegaskan, PMI akan terus bergerak bersama-sama dan berkolaborasi dengan pemerintah maupun masyarakat dalam hal apapun terutama pelayanan di bidang kemanusian. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Walaupun di Indonesia sendiri jumlah kasus covid-19 sudah menurun, namun kita harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu mari kita bergerak bersama untuk sesama dalam menangani Covid-19,” ajak Hondo.

Selain itu, PMI akan lebih eksis lagi dalam membantu masyarakat di bidang kemanusian, baik itu kebencanaan, pelayanan kesehatan, donor darah, maupun penanggulangan Covid-19.

“Kedepan mudah – mudahan para relawan kita akan lebih kreatif dan inovatif dan senantiasa menjadi garda terdepan dalam menghadapi bencana termasuk menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *