KABUPATEN SUKABUMI

Hut ke 3, Innova Comunity Bogor Jelajahi Sukabumi

SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Ulah Tahun (HUT) ke 3 Innova Comunity (IC) Chapter Bogor, puluhan pecinta otomotif menggelar touring pendek untuk pengenalan potensi objek wisata alam dan kuliner di Kota dan Kabupaten Sukabumi pada akhir pekan, Minggu (26/10).

Selain melakukan touring dengan jarak sekitar 80 kilometer, puluhan anggota IC Chapter Bogor ini, juga menggelar Coaching Clinic di Auto 2000 Sukabumi dan memberikan santunan berupa peralatan sekolah kepada siswa SDN Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes sesuai dengan konsep Innova Comunity tahun 2019 yg bertemakan tahun literasi pendidikan.

Ketua Inovva Comunity (IC) Chapter Bogor, Widi IC 1460 mengatakan, kegiatan touring yang diikuti sekitar 70 peserta dan 20 mobil Innova itu, bertujuan selain untuk meningkatkan silaturahmi juga untuk mensosialisasikan terkait keberadaan IC Bogor Sub Chapter Sukabumi dengan mendepankan jargon Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatell) Nol Strobo dan Patwal.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi daya tarik untuk pengguna Kijang Innova di sukabumi agar menjalin silaturahmi menjadi member IC Chapter Sukabumi,” jelas Widi kepada Radar Sukabumi.

Saat ini pecinta otomotif kijang innova yang bergabung di Sukabumi dan masuk registrasi pada IC sekitar 13 member. Untuk itu, pihaknya bersama puluhan anggota dari IC Chapter Bogor datang ke Sukabumi untuk mensosialisasikan terkait keberadaan komunitas otomotif yang berada di bawah naungan Toyota Astra Motor tersebut.

“Saat ini, anggota di Sukabumi masih bergabung dengan IC Chapter Bogor. Iya, nanti jika Sukabumi sudah memiliki 15 lebih membernya, akan kita deklarasikan agar Sukabumi memiliki chapter sendiri,” imbuhnya.

Bila pecinta otomotif ingin bergabung dengan IC Chapter Sukabumi, mereka yang memiliki mobil Innova baik yang lama maupun yang baru dibuktikan dengan STNK dan SIM serta membayar kartu anggota sebesar Rp100 ribu.

“Manfaatnya sangat banyak bila kita bergabung dengan IC ini, selain dapat menambah teman-taman juga dapat berbagi pengalaman tentang kekurangan dan kelebihan mobil Innova.

Selain itu, kita juga sudah bekerjasama dengan bengkel resmi sehingga bila anggota IC hendak servis kendaraannya, mereka juga dapat diskon sekitar 20 persen dengan syarat harus memperlihatkan kartu anggota member IC, tinggal hubungi perwakilan Sukabumi atas nama Ferdy 085759000059 yang akan membantu proses registrasinya” paparnya.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini puluhan peserta juga mengikuti sosialisasi dari Satlantas Polres Sukabumi Kota mengenai terberlalu lintas. Ini merupakan upaya komunitas agar seluruh anggotanya dapat menaati peraturan lalu lintas saat mengendaraai kendaraanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat mendongkrak member Sukabumi agar lebih banyak lagi anggotanya,” tandasnya.

Penjabat Sementara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukabumi Kota, Aiptu Dodi iskandar mengatakan, dalam kegiatan tersebut, petugas Satlantas Polres Sukabumi Kota telah memberikan edukasi terkait penggunaan Strobo dan larangan-larangan saat berkendara di jalan raya.

“Selain itu, dalam memontum ini kami juga memanfaatkan dengan sosialisasi perihal Operasi Zebra Lodaya 2019 yang dilaksanakan sejak 23 Oktober sampai 5 November 2019 nanti,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi mengenai peraturan berlalu lintas ini, sangat penting dilakukan. Selain dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan juga dapat menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah wawasan untuk pengguna kendaraan agar mereka tertbib berlalu lintas. Sehingga, saat berkendara mereka dapat aman, nyaman dan selamat. Dan salut dengan ketertiban member Innova Comunity dengan jargon Gatell (gerakan tertib lalu lintas no strobo no patwalnya” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *