Hari Paskah, Polsek Cikembar Sukabumi Amankan Gereja

Polsek Cikembar
Petugas Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, saat pengamanan jemaah di Gereja Cikembar pada Minggu (17/04).

CIKEMBAR – Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat beragama Kristen, aparat kepolisian dari Polsek Cikembar pada Polres Sukabumi, melakukan pengamanan Kebaktian di Gereja Pasundan Cikembar, Kampung Cikembar, RT 01/02, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Minggu (17/04).

Kapolsek Cikembar AKP Ridwan Ishak mengatakan, sejumlah personel polisi sengaja mendatangi lokasi gereja tersebut agar pelaksanaan kegiatan ibadah atau kebaktian berjalan lancar dan aman.

“Pengamanan ini, kami lakukan baik secara terbuka maupun tertutup. Iya, ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk upaya preventif Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan giat ibadah,” kata Ridwan Ishak kepada Radar Sukabumi pada Minggu (17/04).

Dalam pengamanannya tersebut, petugas Polsek Cikembar menyebutkan ada 195 orang jamaah yang hadir di gereja tersebut. “Para jemaah di gereja itu, untu melakukan kebaktian dalam rangka memperingati hari paskah,” ujarnya.

Selain melakukan pengamanan, ujar Ridwan Ishak, petugas kepolisian juga memanfaatkan momentum tersebut untuk memberikan imbauan agar seluruh para jemaah di gereja tersebut dapat tetap memperhatikan dalam mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti menjaga jarak antar jemaat dan menggunakan masker dan lainnya.

“Hal ini, harus dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam mengantisipasi dan memerangi penyebaran virus corona. Iya, meskipun para jemaah ini sudah divaksin, tetapi tetap saja mereka harus waspada. Nah, salah satunya dengan prokes Covid-19 ini,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.