Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153, Dinas Pertanian Gelar Festival Bunga Hias untuk Perayaan

Hari-Jadi-Kabupaten-Sukabumi
Dok.pribadi gelaran festival kendaraan bunga hias distan tahun 2019.

CISOLOK – Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi akan menggelar festival kendaraan bunga hias yang spektakuler dalam rangka perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-153.

Berdasarkan informasi festival kendraan bunga hias sendiri dijadwalkan berlangsung Minggu, (17/9), menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Hastuty Hararap kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian HJKS (Hari Jadi Kabupaten Sukabumi).

Bacaan Lainnya

Dalam festival bunga hias tahun 2023 kali ini, kata Hastury direncanakan akan melibatkan seluruh organiasi perangkat daerah, perwakilan kecamatan wilayah serta perusahaan perusahaan umum daerah dan swasta yang ada di kabupaten Sukabumi.

“Jadi direncanakan sekitar 55 kendaraan dengan hiasan bunga akan ikut serta nantinya,” ungkapnya singkat belum lama ini.

Sementara itu kepala bidang sarana dinas pertanian Deni Ruslan mengungkapkan dalam festival kendaraan bunga hias seluruh perangkat daerah kabupaten Sukabumi diwajibkan ikut serta memeriahkan gelaran yang rutin dilaskanakan setiap peringatan hari jadi.

“Tentu saja semua perangkat daerah itu wajib ikut serta, kemudian ada 7 perwakilan wilayah kecamatan, ada perusahaan perusahaan yang ada di lingkungan kabupaten Sukabumi, kemudian dari perusahaan milik daerah juga,” ungkap Deni.

Deni menjelaskan untuk rute festival kendaraan bunga hias tahun 2023 kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, dimana biasanya dilaksanakan di jala. Siliwangi namun kali ini direncanakan di mulai dari jalan komplek perkantoran Jajaway tepatnya di depan kantor pengadilan negeri kelas II B Cibadak menyusuri jalan Sudirman dan finish di lapang Cangehgar.

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

“Nantinya akan menampilkan berbagai jenis bunga hias yang indah, serta menghadirkan beragam hiburan dan kegiatan menarik untuk masyarakat,” jelasnya.

“Karena ada sumbangan dari dinas kebudayaan dan pemuda dan olahraga penampilan seni budaya, ada seni tradisional, drum band bahkan mungkin katanya ada juga tarian tarian,” imbuhnya.

Masih kata Deni, adapun untuk bunga hias yang akan dipamerkan ditempel dalam festival tersebut secara umum merupakan bunga bunga hasil dari para petani yang ada di kabupaten Sukabumi dengan penggunaan terbesar bunga jenis Krisan.

Hal itu, lanjut Deni bunga jenis tersebut mudah dibentuk pada bagian bagian kendaraan hias yang biasanya di kombinasikan dengan beberapa jenis tanaman hias mawar, pikok, tulip.

“Ya ditambakan tanaman hias daun lainnya macam macam tergantung inspirasi dekoratornya nanti, yanh paling besar penggunaan bunga hias Krisan,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *