Hari ini, Masjid di Sukabumi DIhimbau Doakan Corona Segera Berakhir

  • Whatsapp
Bupati Marwan Hamami

SUKABUMI- Bupati Sukabumi menghimbau semua masyarakat untuk mendoakan agar masyarkat melakukan istighosah selepas ibadah salat Jumat berjamaah, hari ini, Jumat (15/1). Himbauan itu, untuk mendoakan agar Covid-19 segera berakhir.

Himbauan istighosah tersebut tercantum pada surat bernomor 005/137-Kesra. Dalam himbauan tersebut, disampaikan berdasarkan evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi,angka penularan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi semakin mengkhawatirkan.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi bakal melakukan kebijakan tentang kebiasan baru untuk menekan penularan covid-19 di Kabupaten Sukabumi.Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta agar masyarakat dapat melaksanakan doa bersama setelah salat jumat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian, tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat dihimpun agar ikut terlihat dalam mengsosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Himbauan terkait istighosah tersebut, dibenarkan oleh Camat Kadudampit, Zaenal Abidin. Menurutnya, terkait himbauan doa bersama tersebut telah disiapkan kepada semua desa hinga ke masjid-masjid.

“Betul besok seluruh masjid akan melakukan doa bersama atau istighosah untuk mendoakan agar wabah Covid-19 segera berakhir,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (14/1).

Istighosah tersebut bakal dipimpin oleh ulama di masing-masing masjid setelah salat Jumat. Selain itu, sosialiasi tentang kebijakan yang akan dilakukan oleh pemerintah yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 akan disampaikan kepada masyarkat.

“Keterlibatan ulama, tokoh agama dan tokh masyarakat dalam mengasosiasikan protokol kesehatan amat penting, sehinga dalam istighosah itu juga akan disampaikan,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *