Giliran Cinumpang Banjir Lumpur

  • Whatsapp

SUKABUMIKawasan objek wisata Cinumpang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit dilanda banjir lumpur pasca hujan deras yang turun di wilayah tersebut. Banjir lumpur yang menggenangi sebagian kawasan wisata itu, berasal dari material tanah pembukaan jalan baru.

Camat Kadudampit, Jaenal Abidin mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB pasca hujan deras turun. Banjir lumpur berasal dari gundukan tanah pembukaan jalan baru yang berlokasi diatas tebing kawasan wisata Cinumpang.

Bacaan Lainnya

“Di sekitar Cinumpang sedang ada pekerjaan bukaan jalan, jadi bukan tanah longsor melainkan tanah bukaan jalan yang terseret air hujan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Bukaan jalan itu, lanjut Jenal, saat ini sedang memasuki tahapan bukaan material tanah pada tebing di sekitar Cinumpang. Untuk sementara, tanah hasil bukaannya di gundukkan terlebih dahulu. “Jadi gundukan tanah itu bila terkena hujan, pasti akan menimbulkan lumpur yang terseret ke bawah,” sebutnya.

Namun demikian, Jenal mengklaim banjir lumpur tersebut masih dalam batas toleransi dan terkendali. Dirinya memastikan, tidak ada dampak besar terlebih korban jiwa maupun luka.

“Masih dalam batas toleransi serta terkendali. Tidak ada dampak kecelakaan, serta tidak merusak lingkungan sekitarnya karena hanya merupakan kejadian alam biasa yang masih terkendali dengan baik,” paparnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *