Geofencing Grab, Diteksi Kerumunan Ditengah Covid-19

  • Whatsapp

SUKABUMI – Apliksi Grab Geofencing membantu pemerintah dan masyarakat Sukabumi untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi COVID-19 yang kian merebak. Teknologi geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitrapengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area.

Head of West Indonesia, Grab Indonesia melalui Head city Grab Sukabumi Cianjur, Achmad Munir menerangkan, teknologi ini diperkenalkan untuk memastikan mitra pengemudi tetap menjaga jarak aman sesuai imbauan pemerintah, dan juga untuk menjaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Mitra pengemudi yang terdeteksi berkerumun, akan menerima peringatan melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi mereka.

Teknologi ini telah diperkenalkan di puluhan kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Makassar, dan kini di Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/10).

Teknologi geofencing awalnya dimanfaatkan oleh Grab untuk memantau pergerakan mitra pengemudi dan membantu teknis terkait permintaan layanan. Memasuki masa pandemi, Grab mengembangkan teknologi ini untuk memastikan mitra pengemudi tidak berkerumun dan menjaga jarak aman agar kesehatan terjaga dan tetap bisa produktif.

“Saat mereka bisa produktif,mobilitas masyarakat Sukabumi juga akan terbantu, selain itu penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa setiap orang, termasuk mitra pengemudi, dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital. Karenanya, pasti kesehatan menjadi prioritas utama supaya mitra pengemudi kami tetap bisa produktif.

“Sejak awal pandemi, tim kami terus mencari cara yang efektif agar kami tetap bisa melindungi mata pencaharian dan kesehatan mitra, teknologi geofencing yang telah kami manfaatkan sejak awal Grab beroperasi, kami terapkanuntuk membantu proses pengawasan mitra pengemudi di lapangan ini mulai awal pekan ini,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *