Hadapi New Normal Kota Sukabumi, Grab Protek Diluncurkan

  • Whatsapp
Management Grab, dinas Kesehatan dan Dishub Kota Sukabumi secara simbolis melaunching grabprotek.

RADARSUKABUMI.com – Grab Sukabumi melaunching inovasi fitur layanan angkutan penumpang steril dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Inovasi yang diberi nama Grab bike dan Grab Car Protek itu mendapatkan dukungan penuh pemerintah Kota Sukabumi.

Launching inovasi terbaru Grab itu dilakukan di Aula Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dihadiri langsung Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, (30/6).

Bacaan Lainnya

Head city Grab Sukabumi Cianjur, Achmad Munir mengatakan, tujuan peluncuran layanan baru tersebut yakni untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan meningkatkan keamanan dan kebersihan yang tentunya bisa dinikmati oleh masyarakat Sukabumi.

“Adapun perbedaan layanan ini dilengkapi dengan adanya separator untuk kendaraan mitra baik bagi grab bike dan Grab Car,”kata Munir usai launching grabprotek, kemarin, (30/6).

Munir menjelaskan, peluncuran grabprotek ini ditunjang dengan pelatihan rutin untuk para driver agar tetap memenuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Jadi untuk mendapatkan layanan grabprotek ini driver harus mengikuti pelatihan dan datang ke pos sterilisasi minimal seminggu sekali dan harus mematuhi protokol kesehatan,”jelasnya.

Munir mengungkapkan, untuk Sukabumi, management Grab sudah meluncurkan 100 mitra grab bike Protek dan 100 mitra grabcar Protek. Jumlah tersebut akan terus diperbanyak mengikuti kondisi dan permintaan pengguna layanan.

“Kita akan melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat apakah mencukupi atau tidak. Jika kebutuhan meningkat akan kita tambahkan,”ungkapnya.

Munir menuturkan, saat ini fitur layanan grabprotek sudah bisa di akses masyarakat secara mudah. Biazlya pengguna fitur layanan itu tidak jauh berbeda dengan fitur grabbike ataupun grabcar pada umumnya.

“Selisih grab bike Protek dengan grab bike biasa hanya Rp 1 ribu sedangkan grab car protek Rp 5 ribu. Disini kami utamakan pelayanan bagi konsumen. Hanya dengan selisih Rp 1 ribu penumpang sudah dijamin aman, bersih dan dilayani driver terlatih,”pungkasnya. (upi/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *