Gebyar Yayasan Yasin Meriah

  • Whatsapp

SIMPENAN–Ribuan warga Desa Loji, Kecamatan Simpenan terlibat dalam acara gebyar imtihan Yayasan Yasin. Mereka menggunakan berbagai kendaraan hias dan berpakaian unik dalam acara karnaval dari Lapang Bojongkopo, Desa Loji long march ke Jembatan Bagbagan, Desa Cidadap.

Pantauan Radar Sukabumi, iring-iringan karnaval itu diawali dengan dua marching band yang disusul oleh pasukan pelajar TK, MI dan SMP-IT. Pasukan kendaraan hias dan komunitas berkostum unik pun ikut memeriahkan acara rutin tahunan itu.

Bacaan Lainnya

Seperti masjid, perahu patroli, ikan raksasa, mobil damkar, hingga penunggang ikon Kabupaten Sukabumi yakni penyu hijau. Jelas, akibat banyaknya warga yang terlibat, lalu linas Bagbagan-Loji sempat tersendat padat merayap.

Ketua Yayasan Yasin, KH MU Sobandie menyebutkan, acara gebyar Yayasan Yasin ke 23 kali ini, melibatkan masyarakat di 12 RT.

Kekompakan masyarakat dalam acara itu menunjukan kecintaannya kepada yayasan pendidikan dan kampung halaman Bojongkopo, Desa Loji.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Loji. Mudah mudahan meningkatkan ukhuwah yayasan pendidikan demi terciptanya kekompakan islam,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan pertunjukan Carly Vanhoten Setiaku Band.

Menurut Sobandie, pertunjukan Carly ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Loji.
“Insya Allah setiap tahun kita undang artis atau kiyai kondang. Bulan depan, kita adakan pertunjukan wayang golek,” paparnya.

(ryl)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *