Dunia Bambu Sukabumi jadi Pusat Bambu Nasional

  • Whatsapp
Dunia Bambu Sukabumi
Asosiasi Dunia Bambu Sukabumi

SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Bambu Sedunia, Asosiasi Dunia Bambu Sukabumi (DBS) melakukan kunjungan ke Bamboo Winden Park (WBP) yang berada di kawasan Gunungtanjung, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/09/2021).

Ketua Umum Asosiasi DBS, Agus Dhani, mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka mengspesifikasi jenis-jenis bambu yang ada di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

“Selain ke Desa Ciwaru kami juga berkunjung ketua DBS setiap kecamatan, termasuk dalam kawasan Geopark Ciletuh,” ujar Agus keapada Radar Sukabumi, Minggu (19/09).

Ia mengaku telah berhasil mengidentifikasi sebanyak 16 bambu yang ada di sana. Maka dari itu, pihaknya akan menjalin kolaborasi dalam indentifikasi dengan para akademisi. “Kami juga akan melakukan konservasi alam dengan para komunitas, hubungan pentahelix ini akan terjalin,” jelas Agus.

Dengan mengusung tagline “Hijaukan Bumi dengan Bambu”, sambung Agus, DBS bertekad secara masiv mengedukasi masyarakat tentang peran penting bambu ini di dalam kehidupan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *