Drainase di Cisaat jadi Biang Penyakit

  • Whatsapp
Drainase di Cisaat
Kondisi air yang menggenang pada aliran drainase yang tersendat

SUKABUMI- Drainase yang tidak berfungsi di Jalan Raya Cisaat, Cibatu, Kabupaten Sukabumi berubah menjadi sumber penyakit. Lantaran, drainase itu kurang lebih satu tahun tidak berfungsi sehingga air menggenang dan menimbulkan bau kurang sedap.

Nurzaman, warga sekitar yang berprofesi sebagai tukang parkir menerangkan, kondisi itu sudah terjadi kurang lebih satu tahun. Namun, yang membuat dirinya heran perbaikan dari Pemerintah tidak kunjung datang.

Bacaan Lainnya

“Sudah satu tahun begini pak, air menggenang saja tidak mengalir. Khawatir saya sih jadi sarang nyamuk sehingga mengancam keselamatan warga,” terang Nurzaman kepada Radar Sukabumi dilokasi, Kamis (5/8).

Menurutnya, penyebab tidak berfungsinya drainase tersebut dikarenakan sudah terjadi pendangkalan aliran drainase. Selain itu, sampah yang menumpuk membuat penyumbatan pada aliran.

“Yang pasti sih pak penyebabnya adalah sampah jadi mendet, kemudian sudah dangkal juga maklum sudah lama tidak ada perbankan,” ujarnya.

Dirinya berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, karena selain berpotensi jadi ancaman kesehatan, estetika wilayah sampai dengan keselamatan masyarakat dan pengguna jalan.

“Yang khawatir itu pak kalau ada pemotor atau pejalan kaki yang terperosok, makanya segera diperbaiki saja lah oleh pihak terkait,” pintanya.

Rahayu, warga sekitar mengaku selalu was-was jika melintas wilayah tersebut. Padahal drainase yang tidak berfungsi baik itu tepat berada di lokasi bank dan finance yang setiap harinya selalu ramai didatangi orang.

“Ya takut kalau tiap lewat sini apalagi kalau malam hari, cepat lah diperbaiki soalnya setiap hari banyak orang melintas,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *