Drainase Buruk, Jalan Cidahu Langganan Banjir, Begini Curhatan Warga

  • Whatsapp
BANJIR : Ruas jalan Caringin-Cidahu tepatnya di Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi menjadi langganan banjir karena sistem drainase tidak berfungsi.

CIDAHU — Akibat sistem drainase di ruas Jalan Caringin-Cidahu tepatnya di Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu kurang berfungsi dengan baik. Akibatnya, ruas jalan itu mengakibatkan menjadi langganan banjir genangan setiap hujan turun.

Mamat, salah satu warga sekitar mengungkapkan, hampir setiap hujan deras turun, banjir genangan kerap terjadi di wilayah itu. Padahal, ruas jalan itu baru saja diperbaikinya belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau turun hujan lebat maka air menggenang hingga masuk ke rumah warga, saya menduga sistem drainase tidak berfungsi dengan baik walaupun jalan itu baru diperbaiki,” jelasnya, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, di bahu jalan tersebut tempat gorong-gorong. Namun setiap hujan turun air tidak mengalir dengan baik ke drainase tersebut. Air hujan menggenang dijalanan dan menggangu aktivitas pengguna jalan.

“Akibatnya, sering terjadi kecelakaan dan kemacetan. Karena padatnya kendaraan yang selalu hilir mudik setiap hari. Suka ada yang kecelakaan, mungkin pengendara tidak tahu kalau jalan itu jelek, mungkin rem mendadak dan terpleset,” sebutnya.

Warga berharap, pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan tersebut, supaya tidak terjadi genangan air dan kemacetan yang bisa menghambat aktivitas warga.

“Harapannya bisa diperbaiki aja, karena mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *