Yudha Ingin Milenial Cinta Olahraga Bola Voli

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat melakukan servis bola voli sebagai tanda peresmian lapang di Kampung Tegal Sereh, RT 08/03, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

GEGERBITUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meresmikan lapangan bola volly untuk grup olahraga Volly Tegal Sereh (GOVOLTS) di Kampung Tegal Sereh, RT 08/03, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung.

Ini merupakan salah satu bentuk upaya DPRD untuk menyalurkan bakat kaum milenial yang mencintai bola voli dan futsal yang berada di wilayah desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Servis bola oleh Yudha kepada Group GOVOLTS merupakan tanda bahwa lapangan tersebut resmi dibuka. Lalu dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara tim Bola Volly Yudha Sukmagara Center (YGC) Group GOVOLTS.

Peresmian juga disaksikan langsung oleh Forkopimcam Gegerbitung, Kepala Desa Caringin, Marpudin dan jajarannya serta warga setempat.

“Hari ini (Senin, 8/11) kita resmikan lapang Volly yang ada wilayah Desa Caringin. Dimana lapang voli ini saya bantu secara pribadi untuk bisa memberikan fasilitas kepada anak-anak muda yang mencintai olahraga bola voli,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi pada Senin (08/11).

Menurut Yudha, sebelum dilakukan pembangunan lapangan bola voli, terlebih dahulu ia telah mendapatkan informasi dari Kepala Desa Caringin.

Bahwa di wilayah tersebut terdapat banyak pemuda yang mencintai olahraga volly dan futsal. Namun kendalanya tidak ada sarana yang memadai atau menunjang untuk memenuhi hobi mereka.

“Di situlah saya merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih demi mewujudkan cita-cita dan keinginan mereka.

Kemudian saya titipkan pesan ke Pak Kades dan juga pemilik tanah yang secara ikhlas memberikan tempat untuk saya bangun dijadikan lapangan,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi juga berharap, kedepan lapangan bola voli yang sudah diresmikannya ini bisa dijaga dan dipelihara atau dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat. Sehingga, usia lapangan tersebut dapat bertahan lama.

“Semoga lapangan bola volly ini bisa bermanfaat dan bisa memajukan olahraga volly di kampung ini, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet volly Sukabumi yang berprestasi di kancah nasional untuk membawa nama baik Sukabumi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Caringin, Marpudin mengucapkan, ia mengaku sangat mengapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan bantuannya secara pribadi kepada warga desa yang tengah dipimpinnya itu.

“Untuk itu, saya mewakili warga dan atas nama pemerintah desa, mengucapkan terima kasih kepada Pak Yudha yang telah membangun lapangan volly ball ini. Insya Allah kami akan menjaga dan merawat serta menggunakannya sebaik mungkin agar tidak mubadzir,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.