Reses DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi Fokus Pembangunan Destinasi Wisata

Badri Suhendi
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi melakukan reses di Kecamatan Simpenan dan Kecamatan Palabuhanratu .

SUKABUMI – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi melaksanakan reses kesatu tahun anggaran 2022 di dua kecamatan, yakni Simpenan dan Palabuhanratu.

Badri menyebut ada sejumlah aspirasi dari masyarakat yang disampaikan dalam reses tersebut. Satu di antaranya pembangunan destinasi wisata di Kecamatan Simpenan dan pembangunan jalan setapak di wilayah Kecamatan Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red.) saya masih diberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

Reses ini, selain menjadi wadah untuk silaturahmi, sekaliguas menyerap aspirasi masyarakat apa yang mereka butuhkan saat ini,” ujar Badri kepada Radar Sukabumi, Rabu (26/01).

Dia menjelaskan, lokasi reses pertama dilaksanakan di Kampung Binakarya RT05 RW10 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi. Ada berbagai aspirasi yang dia serap selama reses di Simpenan ini dan tentunya akan diperjuangkan.

“Pertama warga meminta agar ada pembangunan MCK (mandi cuci kakus), sumur bor, honor guru diniyah, dan pembangunan rumah tidak layak huni atau rutikahu.

Kemudian ada usulan mahasiswa, tokok masyarakat, dan yaitu adanya pembangunan destinasi wisata di Simpenan,” ucap Badri.

Kemudian lokasi reses kedua, sambung Badri, di Kampung Panyairan Kelurahan Palabuhanratu. Ada permintaan warga pembangunan masjid, pembangunan jalan setapak, pemasangan penerangan jalan umum (PJU), dan mendirikan MCK.

“Kita akan memperjuangkan semua masukan dan usulan dari masyarakat, program pokok pikiran DPRD melalui RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) online ke Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah),” tandas Badri. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.