Ade Dasep: Kebaikan Tak Pernah Salah Alamat

  • Whatsapp
Pendiri dan Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat mewakafkan Alquran di Masjid Al- Ikhlas Kampung Bintang Desa Neglasari kecamatan Cibadak Jumat (29/11).

SUKABUMI – “Berbagi tak akan mengurangi rezeki sama sekali, malah akan makin membuka pintu rezeki”, hal tersebut disampaikan oleh Pendiri dan Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin seusai melaksanakan jumat keliling (jumling) di Masjid Al- Ikhlas Kampung Bintang Desa Neglasari Kecamatan Cibadak, (29/11/2019).

“Untuk jumling kali ini temanya masih sama, ingin membangun SDM (Sumber Daya Manusia) agar bisa saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Saya melakukan ini bukan karena lebih, karena saya yakin diantara teman saya di DPRD ada yang lebih mampu dari yang saya lakukan, cuma mungkin lebih fokus kepada yang lain, “jelas Ade Dasep kepada radarsukabumi, Minggu (01/12) .

Menurut orang yang juga sebagai Ketua komwil PPS-SMI Kabupaten Sukabumi, pembangunan SDM sangatlah penting, terutama soal ruhani. Agar kedepan tercipta masyarakat dengan tatanan kebaikan yang baik satu sama lain.

Didalam surat Ar-Ruum ayat 30 diterangkan secara jelas bahwa Manusia merupakan mahkluk ciptaan allah yang paling sempurna dari pada ciptaan allah yang lainnya, karakteristik dan juga potensi manusia banyak dituliskan dalam Al-Qur’an.

Sumber daya manusia menurut Al-Qur’an adalah Potensi manusia yang dapat dikembangkan untuk melksanakan tugasnya dengan baik. Dengan itu, sebetulnya membangun SDM manusia sangatlah mudah jika kita mengetahui tata cara keilmuannya.

Pola pembinaan SDM sudah dicontohkan oleh Rosulullah yang diwujudkan dalam empat metode, pertama Metode tilawah, implikasinya adalah membudayakan membaca Al-Qur’an sebagai bentuk pembinaan psikologis untuk meningkatkan keshalihan pribadi dengan membaca ayat allah.

Kedua Metode taklim, Ketiga Metode Tazkityah dan keempat melalui Metode hikmah kemudian terakhir baru penilaian.

“Meski saya tak terangkan secara rinci, saya yakin dengan metode pembinaan SDM ini kalau dijalankan bisa membuat Kabupaten Sukabumi khususnya ataupun Indonesia Umumnya bisa lebih baik lagi, karena dalam sebuah keilmuan semua juga menggunakan metode, “cetus orang yang juga duduk di komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi.

Kedepan dirinya beraharap program jumling ini menjadi salah satu upaya dan cita-cita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang sejahtera lahir dan bathin.

Dan program ini mendapatkan dukungan dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Sejak priode 2014-2019 baldatun tak henti melakukan program kegiatan ini karena dirinya yakin atas kebaikan dari kegiatan jumling seperti ini untuk Kabupaten Sukabumi khususnya yang berada di Dapil dimana dirinya berangkat.

“Zaman sekarang, berbagi itu sesuatu yang penting. Google, Facebook dan medsos bisa besar karena berbagi informasi. Karena saya yakin kebaikan tidak pernah salah alamat, tuhan akan kasih jalan akan jadi pintu membesarkan gerakan ini dan tujuan Baldatun center kedepan, “tukasnya. (hnd/adv)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *