DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Uji Coba Layanan MPP dan Link Satu, Begini Cara Kerjanya

DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Uji Coba Layanan MPP
Suasana Peluncuran Mal Pelayanan Publik oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di halaman Setda.

PALABUHANRATU – DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Sukabumi resmi luncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak dan inovasi Layanan Keliling Kemudahan Berusaha Terpadu (LINK-SATU).

Kegiatan pembukaan dan peresmian sendiri dilaksanakan di halaman Setda (Sekretariat Daerah) jalan Siliwangi nomor 10 Palabuhanratu oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan disaksikan seluruh pimpinan organisasi perangkar daerah.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar mengatakan, dalam peresmian dan peluncuran tersebut diperkirakan sebanyak 75 jenis pelayanan dari 30 unit layanan ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan di Mall pelayanan publik bergerak.

Kegiatan tersebut dilaksankan, kata Ali lagi sebagai kesiapan DPMPTSP didalam rangka meresmikan Mal Pelayanan Publik secara konvensional yang akan dilaksanakan dk bulan September 2024 yang akan datang.

“Bulan September nanti peremiannya, karena kami diamanhi untuk bisa diselesaikan sebelum pelantikan presiden yang ke 8, sebelum terselenggara Pemilukada di bulan November 2024,” ujar Ali.

“Jadi bulan September bulan yang baik, terlebih itu akan di laksanakan di hari jadi. Alhamdulillah tadi sudah di resmikan oleh pak Bupati sekaligus juga ada ada penandatanganan perjanjian penempatan layanan dari 29 perangkat daerah di kita dan instansi pertikal termasuk juga puhak ke tiga ada kurang kebih 6 unit layanan,” imbuhnya.

Sementara, kata Ali lagi dalam peluncuran layanan inovasi Link satu, Link terpadu satu pintu, atau layanan keliling, yaitu kemudahan berusaha terpadu yang tidak harus terpusat di satu titik, kedepan bisa dilakukan oleh masyarakat secara digital.

“Jadi kami akan menempatkan layanan di desa, di kecamatan, bahkan kami datang ke masyarakat untuk memudahkan kemudahaan berusaha termasuk perizinan yang menjadi tugas kami di DPMPTSP,” terangnya.

Lanjut Ali, sehingga gambaran dalam peluncuran nanti di bulan September nanti terkait program tersebut tidak akan jauh seperti hari ini, dengan pola yang telah ditentukan seperti ini pihaknya akan terus melakukan refleksi sebagai bahan masukan untuk nantinya lebih sempurna.

“Iya agar kemudian nanti di bulan September layanan layanan hari ini yang kita perkenalkan itu menghadirkan kemanfaatan,” paparnya.

Tidak hanya itu, nantinya peresmian MPP diwilayah kabupaten kota lain yang biasanya dilakukan oleh Wakil Presiden namun tahun ini direncanakan oleh Presiden RI Joko Widodo sehingga sebagai warga Kabupaten Sukabumi akan turut bangga dalam meningkatkan layanan publik.

“Mudah mudahan dimudahkan mohon dukungan dari semua, saya ucapakan terimakasih, dengan anggaran yang terbatas, semua bisa berkumpul untuk mendapatkan kontribusi sehingga layanan bisa dilaksanakan,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *