Diusung HMI, Aris Gagas KNPI Kabupaten Sukabumi Filantrofis

  • Whatsapp
Aris Rindiansyah

SUKABUMI- Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sukabumi sepakat untuk mendorong kader terbaiknya, Aris Rindiansyah maju pada herlagtan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Sukabumi yang rencananya dilaksanakan pada Mei mendatang. Mantan Sekertaris Umum HMI Jawa Barat Periode 2018-2019 ini, mengusung gerakan KNPI Filantrofis.

Kepada Radar Sukabumi, Aris Rindiansyah menerangkan, KNPI Filantrofis bermakna mencintai sesama manusia, dalam artian peduli pada kondisi manusia yang lainnya dan menyayanginya, sehingga kita bertanggung jawab jika orang lain kondisinya tidak sebaik kita.

Bacaan Lainnya

Wujud dari filantropi, misalnya, adalah perilaku kedermawanan dan membangun relasi sosial yang baik antara kaya dan miskin. Inti dari kegiatan filantropi adalah untuk mendorong terciptanya kemaslahatan, public good, dan kesejahteraan bersama.

“Gerakan Filantropi yang akan diusung oleh KNPI tidak hanya tentang kedermawanan harta, tapi juga kedermawanan ilmu dan tenaga yang dimiliki oleh Pemuda, ini diwujudkan dengan turut sertanya KNPI dalam mewarnai penting dalam kehidupan bernegara seperti sektor pendidikan, kesehatan dan sektor keagamaan serta sektor penting lainnya,” terang Aris kepada Radar Sukabumi, (29/4/2021).

Gerakan Filantropis KNPI atau kita sebut KNPI yang Filantropis adalah KNPI yang hadir dalam setiap permasalahan masyarakat dari semua sektor, KNPI yang menunjukan ide besar dan segar Khas Anak Muda serta KNPI Yang kembali menciptakan zaman ke-emas-an.

“Jika melihat kondisi dunia yang sedang dilanda pandemi covid-19 yang memberikan dampak tidak hanya pada sektor kesehatan tapi juga ekonomi, maka gerakan ini bisa menjadi solusi yang ditawarkan oleh masyarakat disamping solusi lain yang diciptakan oleh pemerintah dalam bentuk kebijakan untuk meminimalisir dampak dari pandemi ini.

Bahkan Jika gerakan ini dimotori oleh pemuda atau bahkan KNPI yang merupakan induk organisasi pemuda maka lambat laun gerakan ini menjadi ide besar yang diusung oleh pemuda yang berkumpul di KNPI untuk menjawab tantangan zaman,”tegasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *