Disperkim Kabupaten Sukabumi Mulai Rehabilitasi Ruang Terbuka Hijau

Disperkim
DIPERBAIKI : Kondisi Taman Tenjoresmi Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, tengah melakukan perbaikan dan pembangunan di sejumlah ruang terbuka hijau (RTH). Satu di antaranya di Taman Tenjoresmi Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Hidayat mengatakan, tahun 2021 ini ada beberapa kegiatan yang tengah dilaksanakan dan direncanakan di sejumlah ruang terbuka hijau. Bahkan ada yang sudah rampung pengerjaanya.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya yang sudah selesai, yaitu pembuatan huruf Tejoresmi selesai 100 persen, selain itu kegiatan lainnya rehabilitasi, pedestrian, pembangunan sarana olahraga dan sarana bermain anak. Ada juga pembangunan taman landmark berupa patung jangkar termasuk rehab guest house, pembangunan toilet sarana pemipaan air bersih, pagar tenjo resmi, dan mushola,” papar Dedi kepada Radar Sukabumi, Selasa (28/07).

Selain taman Tenjoresmi, rehabilitasi juga dilakukan di Alun-alun Palabuhanratu, pembangunan podium, rehabilitasi resapan air, dan pendestrian trotoar, tetapi itu masih dalam tahap lelang. Dari semua itu yang paling menonjol, kata Dedi yaitu pembangunan podium dengan konsep budaya sunda.

“Resapan air akan dibuatkan di tengah, di depan itu (Alun alun) pake keramik kita recana ganti pakai batu andesit, sehingga ketika hujan tidak licin, kalau pakai batu hijau kan kelihatan asri juga,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan