Disperkim Jabar Monev Alun-alun Gado Bangkong Sukabumi, Sebelum Diserah Terimakan

Disperkim Jabar

PALABUHANRATU – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan Alun-alun Gado Bangkong yang berlokasi di jalan Kidang Kencana, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Rabu, 10 Juli 2024.

Monev tersebut untuk memastikan pembangunan Alun-alun berjalan dengan baik sebelum diserah terimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Tim Monev Disperkim Provinsi Jawa Barat, Syaifier Saman Dawai menjelaskan, tujuan monitoring ini sebagai pemantapan proyek pembangunan, lantas dalam waktu dekat Alun-alun Gadobangkong akan diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Jadi sebelum kita serahkan kepada Pemda Sukabumi proyek ini harus betul-betul optimal tanpa ada kekurangan,” terangnya.

Hasil dari penelitian tim lanjut ia, proyek pembangunan ini sudah cukup baik, hanya saja terdapat beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan akibat gelombang pasang air laut beberapa waktu lalu.

“Perbaikan ini dilakukan selama masa pemeliharaan, yang waktunya sampai dengan awal Agustus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Gandi Lesmana menambahkan proyek pembangunan Alun-lun Gadobangkong telah rampung beberapa bulan lalu, hanya beberapa fasilitas yang akan dilakukan perbaikan oleh Provinsi sebelum diserahkan kepada Pemda Kabupaten Sukabumi.

“Kita sepakati rekomendasi perbaikan ini akan secepatnya diselesaikan,” singkatnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *