KABUPATEN SUKABUMI

Disnakertrans Dorong Pengangguran Miliku Keahlian

KABUPATEN SUKABUMI

Pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi terus digencarkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi. Hal ini supaya warga Kabupaten Sukabumi siap dan mampu menghadapi arus globalisasi dan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Kepala Disnakertrans melalui Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Agus Ernawan mengatakan, untuk menghadapi MEA, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi melalui Disnakertrans Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan pelatihan menjahit sepatu. “Pelatihan ini, telah bekerjasama dengan LPK Tatiek dan PT. Pratama Abadi Industri,” jelasnya.

Pelatihan menjahit sepatu tersebut, sambung Agus, merupakan salah satu program Disnakertrans Kabupaten Sukabumi yang ditujukan searca khusus bagi pencari kerja. “Hal ini, tentunya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Untuk itu, ia berharap dengan terselenggaranya pelatihan tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan etos kerja serta mengembangkan potensi dalam memperoleh kesempatan kerja dan berwirausaha. “Dalam pelatihan ini peserta diberikan bekal dan skill dengan keahlian tertentu sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PT. Pratama Abadi Industri, Lutfi Ahmad mengatakan, pelatihan yang diikuti sebanyak 20 peserta ini, nantinya mereka setelah dinyatakan kompeten akan ditempatkan di perusahaan menjahit. “Alhamdulillah dari 20 peserta ini, setelah melalui tahapan proses seleksi, mereka bisa masuk semua menjadi karyawan di PT. Pratama Abadi Industri,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button