Diperbaiki, Jalan Palabuhan II Malah Diprotes

RADARSUKABUMI.com – CIKEMBAR-– Sebagian warga Cikembar lain memprotes jalannya tak kunjung diperhatikan dan diperbaiki pemerintah, disebagian lagi perbaikan jalan di wilayah tersebut malah diprotes sejumlah warga dan pengguna jalan. Hal itu seperti bak buah Simalakama bagi pemerintah. Tidak diperbaiki diprotes, diperbaiki masih saja masyarakat memprotes.

Hal itu tentunya sangat lumrah dinegara Demokrasi ini, namun protes muncul dari masyarakat bukan tanpa sebab. Mereka melakukan protes akibat proses perbaikan jalan yang tidak berjalan dengan harapan masyarakat. Proyek rabat beton di Jalan Raya Pelabuhan II, tepatnya di Pertigaan Desa/Kecamatan Cikembar disoal warga lantara proyek tersebut suka dirundung kemacetan panjang. Apalagi wilayah tersebut merupakan wilayah perusahaan besar berdiri.

Bacaan Lainnya

Maklum saja, kemacetan demi kemacetan terjadi ketika bubaran karyawan pabrik, jalan yang menjadi satu arah menjadi sempit belum lagi kondisi material yang proyek yang berserakan membuat proyek perbaikan jalan milik Dinas Provinsi ini terus mendapatkan sorotan dari masyarakat.

Seorang warga Kampung Cibatu Lanajaya, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kamaludin (32) mengatakan, proses tahapan pekerjaan rabat beton yang sudah berlangsung sekitar satu pekan terakhir ini, mulai dari penempatan material proyek hingga pelaksanaan pekerjaan selalu berimbas terhadap pengguna lalu lintas.

“Ya, selain menyebabkan kemacetan, juga rawan terjadi kecelakaan. Karena, badan jalan semakin menyempit. Apalagi, saat pada jam masuk dan keluar karyawan selalu terjadi antrean panjang hingga mengular sepanjang 2 Kilometer,” kata Jamaludin kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/12).

Dirinya mengaku wajar bila proyek tersebut menuai protes. Sebab, sejumlah material menumpuk dan memakan separuh badan jalan sehingga menganggu arus lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan hingga sepanjang 2 kilometer baik dari arah Sukabumi maupun dari arah Cikembang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.