Dimakan Usia, Pos Koramil Gegerbitung Dihancurkan

  • Whatsapp
DIROBOHKAN : Muspika Kecamatan Gegerbitung saat merobohkan bangunan Pos Jaga Cabang Koramil 2208 Nyalindung, tepatnya di Kampung Cikaret, RT (01/03), Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung.

GEGERBITUNG – Pos Jaga Cabang Koramil 2208 Nyalindung, tepatnya di Kampung Cikaret, RT 01/03, Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, di robohkan pada Senin (19/04/2021).

Camat Gegerbitung Yanti Budiningsih kepada Radar Sukabumi mengatakan, kantor Pos Jaga Cabang Koramil ini,sengaja di robohkan, untuk direnovasi. Lantaran, kantor Pos Koramil yang sebelumnya, di bangun di atas bantaran kali selokan bahu utama Jalan Raya Gegerbitung.

Bacaan Lainnya

“Kemudian dalam rangka mendukung penuntasan Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan di wilayah Kecamatan Gegerbitung, jadi awalnya akan dibangun jamban sehat untuk Pos Kormail dan rumah penduduk di sekitaranya. Tapi atas dasar gagasan Kepala Desa Gegerbitung, akhirnya di inisiasi sebaiknya kantor Pos Ramil itu, dipindahkan ke lokasi kantor yang lebih layak, karena kantor sebelumnya di bangun di atas bantaran kali selokan,” kata Yanti kepada Radar Sukabumi pada pada Senin (19/04/2021).

Untuk itu, kantor Pos Jaga Cabang Koramil ini sengaja di robohkan untuk direnovasi dan di tempatkan di tempat yang lebih baik dan dibangunkan jamban yang lebih sehat dan kemudian dibangunkan spiteng. Karena, menurutnya selama ini pembuangan BAB ini ke selokan. “Tentu saja ini dalam rangka pencapaian kabupaten sehat. Sampai saat ini masih dalam proses pembangunan secara swadaya dari berbagai element dan masyarakat juga ikut membantu serta berbagai perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Gegerbitung. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama kantor Pos Koramil bisa terbangun kembali. Nah, sampai saat ini Pos Koramil itu untuk sementara waktu masih menggunakan ruko milik Pak Kades Gegerbitung,” tandasnya.

Kepala Desa Gegerbitung, Dedy Saeful Rohman mengatakan, pemerintah desa bersama masyarakatnya berinisiatif merobohkan Pos Koramil untuk dibangun kembali, walaupun anggaran yang dimiliki Koramil tidak tersedia. Hal ini, dilakukan atas gagasan langsung oleh Kepala Desa Gegerbitung, Koramil dan masyarakat setempat. “Jadi, atas nama tokoh dan pemerintah desa ini, saya ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa bela negara itu tidak harus perang saja. Namun, dengan gotongroyong rehab Pos Koramil juga dinilai merupakans salah satu bentuk bela negara,” katanya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *