Diklatsar Gada Pratama PT Eka Satria Garda Pratama Sukses

  • Whatsapp

SUKABUMI – PT Eka Satria Garda Pratama menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan dasar satuan pengamanan Gada Pratama angkatan kedua yang berlangsung di Cottage Panglaungan Bumi Pasundan Jalan Raya Situgunung Kadudampit,Kabupaten Sukabumi.

Pimpinan PT. Eka Satria Garda Pratama ( EsGePe ), Farid mengungkapkan, Diklatsar Gada Pratama adalah Pendidikan Dasar Keamanan yang harus dimiliki oleh setiap anggota satpam.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan pengamanan untuk meningkatkan profesionalitas Satpam,” jelasnya, Selasa (1/12).

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 21 orang Tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan pengamanan dan juga akan mendapat KTA resmi yang dikeluarkan dari Polda Jabar ijazah.

” Peserta yang ikut kegiatan ini artinya mereka sudah menjadi seorang anggota security yang sudah tersertifikasi, untuk kegiatan ini dilaksanakan dua bulan sekali untuk wilayah kota dan kabupaten Sukabumi,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubdit Polsus Satpam Dit Binmas Polda Jabar, Kompol Asep Kusnandi mengapresiasi telah dilaksanakannya pelatihan gada pratama ini, menurutnya satpam adalah sebagai anggota keamanan swakarsa yang dilatih untuk mendapat KTA.

“ini merupakan moment bagi mereka yang untuk mengikuti pelatihan security gada pratama yang merupakan jenjang pelatihan satpam gada pratama gada madya dan gada utama,” pungkasnya. (*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *