Dewan Ontrog Calon Pengusaha Kandang Ayam, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
DIBAHAS : Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, saat membahas persoalan PT Male bersama pihak perusahaan dan sejumlah dinas terkait di aula Pemerintah Kecamatan Gegerbitung, Rabu (20/01/2021).

GEGERBITUNG — Persoalan pembangunan PT Male Karya Prima (MKP) di Bukit Bongas, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, terus berlanjut. Bagaiamana tidak, aktivitas pembangunan yang rencananya akan dijadikan perusahaan kandang ayam itu, diduga telah menyebabkan bencana longsor dan materialnya berupa tanah dan batu telah menerjang saluran air Cigeger serta lahan pesawahan penduduk yang lokasinya berada di bawah proyek tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, agenda rapat ini, ia bersama Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, besera kepala desa dan pemerintah Kecamatan Gegerbitung.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran saya disini untuk menindak lanjuti soal aspirasi warga mengenai pembangunan kandang ayam yang dilakukan PT Male. Ini ada beberapa aspirasi dari masyarakat yang terkena dampak negatif dari pembangunan itu,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/01/2021).

Dirinya mengaku, mencoba memfasilitasi persoalan warga untuk melakukan komunikasi dan meminta keterangan dari dinas terkait. Seperti kepala desa, kecamatan, Satpol PP, DPMPTSP dan DLH. “Iya, kenapa DLH ini kami ajak komunikasi karena ini yang paling penting. Lantaran dari aktivitas PT Male ini telah terjadi erosi atau longsor sehingga materialnya menerjang saluran sungai dan lumpurnya memasuki area pesawahan,” imbuhnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *