Ratusan Warga Padabeunghar ‘Disuntik’ Bansos

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Desa Padabeunghar, saat monitoring penyaluran BST ke VII bagi warga terdampak dari Covid-19 di aula Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Minggu (18/10).

SUKABUMI – Ratusan Warga Padabeunghar menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke VII, kegiatan penerimaan berlangsung di aula Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Minggu (18/10).

Bhabinkamtibmas Desa Padabeunghar, Bripka M Sofyan mengatakan, bantuan sosial bagi warga terdampak ekonominya dari wabah virus tersebut, anggarannya bersumber dari Kementrian Sosial Kemensos Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini, diberikan oleh Kemensos melalui pihak Pos Giro kepada warga yang terdampak Covid-19,” jelas M Sofyan kepada Radar SukabumiMinggu (18/10).

Pada saat pendistribusian bantuan tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun.

“Jadi, saat memberikan bantuan ini, warga yang hendak mendapatkan bantuan itu, sebelum di panggil oleh pihak pos giro agar menunggu di luar ruangan. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penerapan protokoler kesehatan,” paparnya.

Kepala Desa Padabeunghar, Hendrik mengatakan, persoalan global yang dialami beberapa bulan terakhir yaitu pandemi Covid-19 yang telah melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Untuk itu, Kementerian Sosial sendiri telah mengeluarkan kebijakan berupa program-program bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang berdampak sosial ekonomi dari pandemi corona ini.

“Salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial adalah program Bantuan Sosial Tunai. Alhamdulillah, saat ini terdapat 577 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Padabeunghar telah mendapatkan bantuan ini. Iya, masing-masing per KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp300.000,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *