Desa Wangunreja Kompak Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat melakukan penyuluhan kepada warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung soal protol kesehatan.

SUKABUMI – Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, petugas gabungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, petugas Kesehatan dari Pusekesmas Cijangkar bekerjasama dengan pemerintah Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, menggelar sosialisasi dan monitoring vaksinasi Covid-19 di aula Desa Wangunreja pada Jumat (11/06).

Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja dari Polsek Nyalindung Bripka Sutrisno kepada Radar Sukabumi mengatakan, ratusan warga terdiri dari lansia dan pelayan publik yang telah mengikuti vaksinasi dan sosialisasi pencegahan dan penularan Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau dari pendataan, ada sekitar 110 orang yang mengikuti vaksinasi dan sosialisasi pencegahan dan penularan Covid-19 itu. Iya, ini sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam meminimalisir terjadinya penularan dan penyebaran virus corona di wilayah Desa Wangunreja,” kata Sutrisno kepada Radar Sukabumi pada Jumat (11/06).

Sebab itu, dalam kesempatan tersebut petugas gabungan selain melakukan monitoring vaksinasi Covid-19, juga telah melakukan imbauan kepada seluruh warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan dan yang lainnya.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga agar bilamana ada warga yang masih belum divaksin, maka disarankan agar segara mendaftarkan dirinya untuk dilakukan vaksin di aula Desa Wangunreja oleh petugas Puskesmas Cijangkar sesuai jadwal yang telah ditentukan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin mengatakan, berdasarkan pendataan petugas dilapangan bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Cijangkar, bahwa jumlah penduduk di wilayah Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung ini, memiliki jumlah penduduk sebanyak 5.480 jiwa, terdiri dari 2.702 jiwa berjenis kelamin laki-laki dan 2.778 jiwa berjenis kelamin perempuan.

“Hasil pendataan kami dilapangan, dari jumlah jiwa sebanyak 5.480 ini, tersebar di 30 RT, 10 RW dan lima kedusunan. Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada salah satu pun warga kami yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun pasien yang terkonfirmasi positif hingga dilakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Meski demikian, pemerintah Desa Wangunreja terus menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Iya, meskipun wraga kami belum ada yang terpapar virus tersebut. Tetapi, kami bersama petugas gabungan tak henti-henti memberikan penyuluhan kepada warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait