Desa Nagrak Bagikan Ribuan Masker

Kepala Desa Nagrak, Lela Nurlaela, saat membagikan masker kepada warganya secara door to door, belum lama ini.

RADAR SUKABUMI — Dalam memutus penyebaran virus corona atau Covid 19, pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, membagikan ribuan masker scara gratis kepada warganya. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah desa dalam memerangi penyebaran virus yang mematikan itu.

“Sebanyak 3000 masker telah kami berikan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat. Ini kami lakukan setelah wilayah Indonesia dinyatakan sebagai pandemi corona virus,” jelas Kepala Desa Nagrak, Lela Nurlaela kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ribuan masker tersebut, sambung Lela, telah dibagikan kepada warganya dengan cara door to door dengan menjalankan prosedur dan protaf keamanan.

“Iya saat memberikan masker ini, kita lakukan dengan menjalankan protaf kesehatan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat berpotensi terjadinya penyebaran virus corona,” ujarnya.

Menurutnya, ribuan masker yang dibagikan kepada warganya tersebut, merupakan hasil dari kreatifitas petugas Desa Nagrak yang mengolah limbah bahan potongan kain pemberian dari salah satu perusahaan hijab yang ada di wilayah Desa Nagrak.

“Kami mendapatkan bantuan sekitar 300 masker dari Azkia. Setelah itu, kami dapat limbah bahan potongan dari perusahaan Hukma Jaya. Setelah itu, kami olah untuk dijadikan masker,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, sebelum membuat masker terlebih dahulu pemerintah Desa Nagrak telah melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan untuk mekanisme pembuatan masker yang benar dan sesuai dengan anjuran tim medis.

“Saat ini menggunakan masker disarankan bagi orang yang bepergian untuk mengantisipasi penularan virus corona. Virus ini terdapat pada percikan air liur orang yang sakit ketika ia bersin, batuk atau bahkan saat berbicara.

Penularan terjadi ketika percikan air liur terhirup orang lain yang ada di sekitar. Untuk itu, memenuhi kebutuhan masker ini maka kami bersama TP PKK langsung membuat masker dan dibagikannya secara gratis,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *