449 KPM di Sindangresmi Terima BST Terakhir

  • Whatsapp
ejumlah warga Desa Sindangresmi antusias saat mengambil BST di aula desa setempat.

RADARSUKABUMI.com — Sebanyak 449 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat tahap tiga.

Kades Sindangresmi, Yan Mardiana melalui Kasi Kesejahteraan Sosial (Keseos) Dadi Supardi menjelaskan, penyaluran BST Pusat dilakukan langsung pihak Kantor Pos dengan data yang mereka miliki sesuai barcode yang ada.

Bacaan Lainnya

“Pembagian BST Pusat ini dilaksanakan oleh pihak Pos secara langsung kepada para KPM, sama seperti BST kabupaten yang digulirkan pihak pos,” jelas Dadi kepada wartawan, Senin (13/7).

Pendistribusian BST ini, lanjut Dadi, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga terdampak pandemi Covid-19. Sebab, tidak dipungkiri dimasa pandemi ini banyak warga yang kehilangan pekerjaannya.

“Penyaluran BST Pusat ini sama dengan BST kabupaten dan bantuan lainya yakni, salah satu program pemerintah dalam upaya penanganan ekonomi masyarakat dimasa pandemi corona,” paparnya.

Menurutnya, selama proses penyaluran berbagai bantuan Covid-19 baik dari program daerah hingga pusat tidak ada kendala signifikan yang dapat menghambat proses pendistribusian.

“Ya, persoalan pasti ada tapi tidak sampai menghambat penyaluran BST baik pusat maupun daerah,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, uang tunai yang diberikan bisa bermanfaat bagi para KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Mudah-mudahan, semua penerima bantuan bisa mempergunakan uang tersebut untuk keperluan yang sangat bermanfaat seperti sandang dan pangan, tidak dipakai untuk berpoya-poya,” pungkasnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *