Darah Ratusan Anggota Polres Sukabumi Disedot

Sejumlah anggota Polres Sukabumi saat mendonorkan darahnya pada Hari Bhayangkara ke - 74 di Ruang Bhayangkari Polres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (16/6).

PALABUHANRATU – Dalam merayakan Hari Bhayangkara ke – 74, Polres Sukabumi menggelar aksi donor darah di Ruang Bhayangkari Polres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (16/6).

Kegiatan sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra ini, telah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dan diikuti PJU Polres Sukabumi dan para kapolsek yang berada di jajaran Polres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Setelah pengambilan darah Kapolres Sukabumi, langsung diikuti sebanyak 150 anggota polres dan polsek yang dinyatakan sehat untuk menyumbangkan darahnya,” kata Paur Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi, Selasa (16/6).

Menurutnya, kegitan donor darah ini merupakan salah bentuk kepedulian Polri terhadap rakyat yang membutuhkan darah. Terlebih lagi, pasca Lebaran Idul Fitri dan dimasa pendemi Covid 19, stok darah di setiap rumah sakit sangat menipis.

“Aksi sosial ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu kelangkaan stok darah di PMI Kabupaten Sukabumi. Terlebih lagi, saat ini ketersediaan darah di PMI sangat kurang akibat masyarakat yang mengalami kekhawatiran mendonor darah di tengah pandemi virus corona,” ujarnya.

Ratusan anggota sebelum melakukan donor darah, terbebih dahulu diperiksa tensi darahnya masing-masing. Setelah itu, mereka diperiksa kesehatannya untuk pengambilan sampel darah.

Hal ini dimaksudkan agar para peserta donor darah dapat mengetahui layak atau tidaknya bila mengikuti donor darah tersebut.

“Seluruh anggota sangat senang dan bangga bisa berkontribusi mendonorkan darahnya untuk membantu PMI Kabupaten Sukabumi yang mengalami kelangkaan stok darah ditengah mewabahnya Covid 19,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Hondo Suwito mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Polres Sukabumi yang sudah peduli dengan mendonorkan darahnya pada saat pendemi Covid 19.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan donor darah ini, bisa menambah stok persediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Sukabumi. Sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan