Sekda Monitoring Penerapan PSBB di Parakansalak

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri saat melakukan monitoring PSBB

PARAKANSALAK — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 salah satunya dengan memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) hingga 26 Juni mendatang.

Kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda), Iyos Somantri melakukan monitoring penanganan Covid-19 dan penerapan PSBB di Kecamatan Parakansalak bertempat di SMAN 1 Parakansalak.

Bacaan Lainnya

“Dalam menghadapi PSBB secara proposional harus ada kesiapan yang lebih dari aparatur pemerintah baik itu Kecamatan, perangkat desa maupun masyarakat. Karena itu, kami meminta agar masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola hidup bersih, mencuci tangan, disiplin menggunakan masker juga meningkatkan ke kewaspadaan,” kata Iyos, Selasa (16/6).

Selain itu, Iyos juga meminta seluruh jajarannya untuk melakukan edukasi masyarakat hingga memahami bahaya virus corona bagi kesehatan. “Mudah-mudahan dengan danya upaya yang dilakukan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ucapnya.

Di tampat sama, Camat Parakansalak, Royani memaparkan, dengan diperpanjangnya PSBB di Kabupaten Sukabumi secara proporsional, tim gugus tugas desa dan kecamatan siap menjalankannya sebaik mungkin.

“Kecamatan Parakansalak telah ditetapkan untuk menerapkan PSBB proporsional parsial dimana satu desa di wilayah Kecamatan Parakansalak masuk dalam PSBB proposional persial tersebut,” paparnya.

Menurutnya, persiapan pelaksanaan PSBB proporsional Kecamatan Parakansalak dimulai sejak minggu malam setelah mengikuti rapat daring yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Sukabumi dan diumumkan bahwa Parakansalak akan diterapkan PSBB proporsional sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sukabumi.

“Alhamdulillah sejauh ini penerapan PSBB berjalan lancar. Kami meminta kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *