KABUPATEN SUKABUMI

Danramil 0705, Resmi Buka dan Bina Saka Wira Kartika Sukabumi

RADAR SUKABUMI – Ratusan siswa dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kecamatan Sukabumi, mengikuti pembinaan kepermukaan yang diselenggarakan di SDN 2 Sukabumi, Desa Karawang, Jalan Raya Selabintana, Kilometer 5, Kecamatan Sukabumi, Sabtu (19/1).

Kegiatan penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika Saka Bhakti Husada ini, dibuka secara resmi oleh Danramil 0705/Kecamatan Sukabumi, Kapten Inf Prihatin Supriyanto. Pembinaan kepermukaan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan semangat juang generasi penerus bangsa.

“Sebanyak 120 peserta yang mengikuti kegiatan ini, mereka terdiri dari pembina anggota Koramil 0705/Kecamatan Sukabumi, Puskesmas, Desa Kerawang dan para siswa dari tingkat SMP dan SMA se wilayah Kecamatan Sukabumi,” jelas Kapten Inf Prihatin Supriyanto kepada Radar Sukabumi, Sabtu (19/1).

Kegiatan kepramukaan yang rencananya akan diselenggarakan selama dua hari ini, sambung Prihatin Supriyanto, merupakan tugas TNI Non Perang. Yakni, untuk membentuk karakteristik dalam sikap mental sebagai seorang pelajar agar tertanam sikap disiplin.

“Materi yang kami berikan dalam latihkan ini, meliputi wawasan kebangsaan, kesehatan, pertolongan pertama, lintas alam, navigasi darat, survival dan pengenalan senjata,” imbuhnya.

Kegiatan pramuka ini, ujar Prihatin Supriyanto, dijadikan sebagai sarana meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan untuk ajang belajar berorganisasi serta pengalaman. “Sehingga, para siswa tertanam jiwa nasionalis dan memiliki semangat juang serta mencintai NKRI,” pungkasnya. (Den)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button