Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Tinjau TMMD

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, saat meninjau lokasi Rutilahu warga Kecamatan Kalibunder, Minggu (28/6).

RADARSUKABUMI.com — Jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108, Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno meninjau sejumlah lokasi pembangunan TMMD. Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya agar kegiatan TMMD dapat berjalan lancar dan aman.

Dalam peninjauannya, Letkol Arm Suyikno di dampingi Danramil 2213/Jampang Kulon dan pemerintah setempat melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan jalan, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan jembatan gantung yang menghubungkan akses transportasi antara dua kecamatan. Yakni Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder dengan Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud.

Bacaan Lainnya

Saat peninjauan, pihaknya juga telah melakukan komunikasi sosial dan interaksi dengan warga yang sedang melaksanakan kerja bhakti, sekaligus mengajak kapada segenap warga dan prajurit TNI yang sedang melaksanakan gotong – royong untuk terus bahu membahu dan mengbadi untuk kemajuan dan meningkatkan perekonomian warga.

“Kegiatan TMMD ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan atau daerah terpencil,” kata Letkol Arm Suyikno kepada Radar Sukabumi, Minggu (27/6).

Program TMMD ini, sambung Suyikno, dapat dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan segenap komponen baik dari unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat. Ini dilakukan agar terciptanya semangat kebersamaan dan gotong – royong. “Alhamdulillah seluruh stakeholder sangat menyambut baik program TMMD ini, khususnya warga sekitar,” ujarnya.

Masyarakat tampak antusias saat kedatangan Letkol Arm Suyikno. Hal ini, dapat terbukti saat dirinya menyambangi salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan Rutilahu dari program TMMD tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami dapat bermanfaat untuk Mak Homsah dan keluarganya. Mohon dijaga dan dirawat dengan baik, apabila rumahnya nanti sudah selesai dibangun,” lirihnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh unsur terkait baik anggotanya, warga dan pihak lainnya yang telah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program TMMD Ke-108 ini.

“Semoga pembukaan TMMD berjalan lancar, mohon doa dan dukunganya dari semua pihak baik warga dan TNI dari berbagai satuan dan angkatan baik AD,AL dan AU,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *