Pemerintah Kota Sukabumi

Pengunjung Lapang Merdeka Rapid Tes

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi melakukan rapid tes kepada para pengunjung Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Rapid tes kepada masyarakat tersebut dalam rangka menyambut zona biru Covid-19 yang baru disandang oleh Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, walaupun Kota Sukabumi sudah ditetapkan sebagai zona hijau level satu Covid-19, pihaknya tetap terus melakukan tracking dan tracking.

Salah satunya, dengan melakukan rapid test massal di area Lapang Merdeka kepada masyarakat. “Rapid tes masif ini dalam rangka menyambut zona hijau Kota Sukabumi, kurang lebih ada sekitar 100 masyarakat pengunjung Lapang Merdeka yang melaksanakan rapid tes,” jelasnya, Minggu (28/6).

Fahmi menambahkan, warga dipersilakan beraktifitas dengan tetap memperhatikan tiga hal wajib, yakni penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. “Termasuk juga pada saat lakukan olahraga, apabila sulit gunakan masker, maka jaga jarak aman saat berolahraga,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr Lulis Delawati menambhkan, rapid tes masif gratis tersebut di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam rangka menyambut zona hijau.

Namun begitu, pihkanya tetap meminta masyarakat agar tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami himbau masyarakat tetap waspada, walaupun Kota Sukabumi sduah menjadi zona hijau. Jika warga tidak disipilin, bisa saja dapat mempengaruhi status Kota Sukabumi,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button