CPUGGp Kabupaten Sukabumi Dikunjungi Badan Pengelola Geopark-Ujung Kulon

CPUGGp Kabupaten Sukabumi
Kunjungan Badan Pengelola Geopark-Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang ke CPUGGp Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Badan Pengelola Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan dari Badan Pengelola Geopark-Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang, Jumat (28/01).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi mengatakan, kedatangan Badan Pengelola Geopark-Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang tersebut untuk melakukan studi tiru mendampingi peserta dari Ujung Kulon Geopark Youth Forum.

Bacaan Lainnya

“Kami menyambut baik kedatangan Badan Pengelola Geopark-Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang untuk melihat dan mempelajari perkembangan pemerintahan Kabupaten Sukabumi, dalam membangun dan mengelola Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark,” ujar Sigit kepada Radar Sukabumi saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan Sigit, mereka melihat dan mempelajari bagaimana tata kelola, struktur organisasi, dan sejarah perkembangan CPUGGp, sehingga diharapkan dapat diterapkan di Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan nanti apa yang didapatkan di sini bisa diterapkan di Geopark-Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang. Studi tiru ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu. Hari ini (kemarin,red) di Kantor Pusat Informasi Geopark Ciletuh Palabuhanratu, hari Sabtu-Nya ke kawasan Geopark Ciletuh, satu di antaranya Palampang,” papar Sigit.

Selain itu, sambung Sigit dalam kunjungan itu, dirinya juga mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. Apalagi potensi wisata di sini melimpah ruah dikenal dengan gurilaps yakni gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai.

“Ini juga menjadi kesempatan kami untuk memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Sukabumi, yang nantinya diinformasikan kembali kepada warga Kabupaten Pandeglang. Kami juga tetap mengingatkan kepada wisatawan yang datang ke objek wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Asda II (Dua) Bidang Ekbang yang mewakili Bupati Sukabumi, H.A Riyadi, Kabid Destinasi Wisata Kabupaten Pandeglang Rosy Sukmawatiy, Kabid Fisik Bappeda Kabupaten Sukabumi, Jalaludin, dan Tim Sekretariat BPCUGGp. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.