Ciptakan Desa Siaga Bencana di Sukabumi, BPBD Latih Kesiapsiagaan di Desa Limbangan Sukaraja

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi saat foto bersama Camat Sukaraja
Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi saat foto bersama Camat Sukaraja dan aparatur pemerintah Desa Limbangan dan para peserta pelatihan kesiapsiagaan bencana.(foto : ist)

SUKABUMI – Dalam menciptakan desa siaga bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan pemerintah Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, menggelar melakukan pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana pada Kamis (29/12).

Hal ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah untuk meminimalisir terjadinya resiko bencana alam di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelalasana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra didampingi Sub Koordinator Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi, Agung Koswara Adiwiguna kepada Radar Sukabumi mengatakan, sedikitnya 30 sampai 40 peserta dari Desa Limbangan yang mengikuti pelatihan kesiapsiagaan. “Puluhan peserta ini, terdiri dari Ketua RT, RW, Kadus dan tokoh masyarakat serta petugas Desa Limbangan dan anggota Linmas,” kata Agung kepada Radar Sukabumi pada Kamis (29/12).

Dalam pelatihan ini, sambung Agung, BPBD Kabupaten Sukabumi telah menggambarkan atau menceritakan bagaimana mereka harus melakukan disaat terjadinya bencana dan setelah terjadinya bencana.

Pos terkait