Cimaja Surf Fest Pro 2020 Promosikan Wisata Sukabumi

  • Whatsapp
Salah seorang peselancar saat menaklukkan ombak di laut Pantai Palabuhanratu.

PALABUHANRATU – Cimaja Surf Fest Pro 2020 Poweres by Arya’s Surf Camp yang dilaksanakan di Pantai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, tampaknya cukup berhasil menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Jenderal Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Sukabumi, Iman Nulhaki mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan pada 21-22 November 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Cimaja Surf Fest Pro 2020 merupakan kegiatan yang berlanjut dari acara webinar ‘Surfing Talks: Cek Ombak Bali dan Cimaja’ yang digelar Kemenparekraf/Baparekraf RI untuk mempromosikan wisata selancar pada awal November 2020,” jelasnya, Jumat (27/11/2020).

Dilaksanakan saat pandemi Covid-19, kegiatan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya dilakukan rapid test untuk seluruh panitia dan peserta. Iman mengatakan, kegiatan Cimaja Surf Fest Pro 2020 itu adalah kegiatan lomba surfing atau selancar kelas Nasional.

“Kegiatan ini kelasnya nasional, jadi peserta ada yang dari Lombok, Padang, Cilacap, Pacitan, Parangtritis, Mentawai, Pangandaran, Batukaras, Anyer, Carita, Cimaja. Dan ada juga peserta internasional yang sedang berada di Jakarta,” sebutnya.

Cimaja Surf Fest Pro 2020 ini, kata Iman, bertujuan untuk membina dan membimbing generasi muda untuk menjadi atlet baru surfing, serta mempromosikan wisata selancar Cimaja.

“Diselengarakannya kegiatan ini bermaksud untuk membina dan membimbing generasi muda yang memiliki bakat dan skil untuk menjadi atlet-atlet nasional, yang suatu saat akan mewakili daerah dan negara yang berkibar di kejuaraan dunia,” katanya.

Selain dari pada membina atlet kegiatan ini untuk mempromosikan pariwisata di bidang minat khusus surfing, olah raga ini selain prestasi juga untuk rekreasi.

“Setelah kegiatan ini kami berharap pariwisata minat khusus ini berkembang dan maju, serta para atlet bisa mengikuti ajang kompetisi nasional dan internasional,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *