Cegah Tawuran Pelajar, Bu Camat Sukabumi Geruduk Sekolah-sekolah

BERI ARAHAN : Camat Sukabumi Nunung Nurhayati saat memberikan arahan dan pembinaan dihadapan ratusan siswa yang ada di salah satu sekolah di Kecamatan Sukabumi, Senin (6/6). FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI 

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Camat Sukabumi Nunung Nurhayati melakukan pembinaan terhadap seluruh sekolah SMP dan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Sukabumi, Senin (6/6). Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi terjadinya kenakalan pelajar.

Menurut Nunung, perlu dilakukan upaya-upaya preventif yang merupakan suatu metode untuk mencegah terjadinya masalah-masalah yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami bersama-sama Polri dan TNI melakukan pembinaan bagi siswa SMP dan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Sukabumi sebagai upaya mencegah terjadinya tawuran antar siswa dan hal-hal lainnya yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” kata Nunung kepada Radar Sukabumi pada Senin (06/06).

Di wilayah Kecamatan Sukabumi, sambung Nunung, terdapat 10 SMP/MTS dan SMA/MA sederajat yang dilakukan pembinaan oleh Muspika Kecamatan Sukabumi. Dalam pembinaan tersebut, Camat Sukabumi juga kerap menyampaikan kepada seluruh siswa dan kepala sekolah agar anak-anak saat pulang sekolah disarankan langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Dan jika para siswa ada kegiatan di luar sekolah, maka diwajibkan untuk melaporkannya kepada orangtua maupun guru kelas di sekolah masing-masing.

“Kami juga menghimbau kepada anak-anak untuk tidak nongkrong sebelum atau sesudah sekolah,” paparnya.

Nunung juga mengaku telah menyampaikan kepada para siswa agar tidak membawa peralatan yang bukan untuk pembelajaran di sekolah. Selain itu, anak-anak yang membawa kendaraan roda dua, dihimbau supaya tidak menggunakan klanpot yang bising atau racing.

“Kami juga meminta kepada anak-anak untuk menjauhkan diri dari obat-obatan yang dilarang oleh pemerintah maupun minuman yang mengandung alkohol,” tutur Nunung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik ke dewan guru, kepala sekolah maupun orang tua murid. Intinya, kami akan terus bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan Sukabumi,” pungkasnya. (Den/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan