Bupati Sukabumi Resmikan Gedung UTD PMI, Ada Harapan Bangun Rumah Sakit Tipe D

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah UTD PMI Kabupaten
PERESMIAN : Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sukabumi di Desa Cibolangkaler, Kec Cisaat, Senin  (26/12/ 2022).(foto : dok Pemkab/PMI)
SUKABUMI —  Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sukabumi di Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Senin  (26/12/ 2022). Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti. 
Dalam sambutannnya, Marwan mengatakan, gedung yang diresmikan ini lebih representatif dari sebelumnya. Sehingga, bisa lebih dikembangkam untuk menebar kebaikan dan kemanusiaan.
“PMI pindah ke sini itu, untuk mengembangkan fungsi PMI. Sehingga tidak sekadar UTD, namun bisa menjadi tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya.
Apalagi, PMI Kabupaten Sukabumi berkeinginan membangun klinik atau Rumah Sakit Tipe D. Sehingga, gedung yang diresmikan ini sangat memadai untuk mengarah ke cita-cita tersebut.
“Tempat yang lama tidak dimungkinkan. Jadi berpindah ke tempat ini dengan harapan bisa memberikan pelayanan kesehatan, selain donor darah,” ucapnya.
Maka dari itu, Marwan berharap kinerja PMI bisa lebih baik lagi ke depannya. Terutama dalam pemenuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Saya yakin PMI dapat memberikan kinerja yang lebih baik untuk masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menambahkan, lembaga sosial kemanusiaan ini tidak sekadar donor darah saja. Namun, melayani pertolongan pertama dan tim ambulans.

Pos terkait