KABUPATEN SUKABUMI

Bupati Minta HNSI Jadi Pelopor Kemandirian Ekonomi

PALABUHANRATU — Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri pelantikan dan syukuran pengurus DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2019-2024 di Gedung Fridnanda, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin (9/1).

Berdasarkan informasi yang diterima koran ini, kegiatan yang dihadir Ketua DPRD, Polres Sukabumi, Kodim, para Kepala Perangkat Daerah ini, Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah HNSI Provinsi Jawa Barat, Nandang A. Permana melantik dan mengukuhkan Dede Ola sebagai Ketua Umum DPC HNSI beserta 50 pengurus HNSI Kabupaten Sukabumi.

“Dede Ola terpilih sebagai Ketua HNSI Kabupaten Sukabumi berdasarkan hasil Muscab VI DPC HNSI Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan pada 18 sampai 20 Desember 2019 di Hotel Augusta Palabuhanratu. Sebab itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, mengucapkan selamat atas terpilihnya Dede Ola sebagai Ketua HNSI Kabupaten Sukabumi,” jelas Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, mengajak membangkitkan semangat HNSI sebagai organisasi nelayan dalam melanjutkan pembangunan di bidang kelautan dan perikanan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Di Kabupaten Sukabumi ini, memiliki potensi kelautan yang sangat besar. Iya, artinya potensi seperti ini harus dikelola dengan baik dan profesional serta meletakan para nelayan pada garda terdepan dalam pemanfaatan hasil-hasil laut mulai dari hulu sampai hilir. Sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan dapat ditingkatkan,” bebernya.

Menurutnya, HNSI merupakan sebuah wadah bagi para nelayan di Indonesia untuk dapat berperan aktif dalam memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi nelayan. Untuk itu, HNSI harus dapat mendorong terciptanya transformasi di bidang sosial, ekonomi, budaya dan mampu mencapai kesejahteraan berkelanjutan.

“HNSI diharapkan dapat memfasilitasi penguatan peran nelayan untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta bersama- sama dalam mewujudkan Sukabumi lebih baik, Sukabumi lebih maju serta Jabar juara dan Indonesia hebat,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button