KABUPATEN SUKABUMI

Bupati Ajak Warga Berolahraga

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk terus menjaga kesehatan dengan mengintensifkan diri berolahraga.

Ajakan tersebut mengingat, saat ini penyakit mudah menyerang diri seseorang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyempatkan diri berolahraga, minimal 30 menit dalam sehari,” ujar Marwan Hamami saat melepas peserta jalan sehat dalam rangkaian acara HUT Kabupaten Sukabumi ke-72 di Palabuhanratu, kemarin.

Menurut Marwan, tingginya penunjang sarana transportasi diera modern ini membuat masyarakat jarang menggerakan tubuhnya. Hal ini tentunya, mempermudah penyakit masuk dan merusak kondisi kesehatan tubuh.

“Maka dari itu, mari kita sama-sama jaga kondisi kesehatan kita dengan rutinitas olahraga,” imbuhnya.

Berjalan atau berolahraga selama 30 menit, lanjut Marwanm dinilai akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Disamping tubuh menjadi bugar, juga waktu 30 menit akan dapat menghindarkan diri dari beragam penyakit tubuh.

Loading...

“Berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya itu bisa menjaga kebugaran tubuh kita, mengurangi dan menghindarkan dari berbagai penyakit. Makanya ini harus digalangkan dikalangan masyarakat,” pintanya.

Jika berolahraga berat sulit dilakukan setiap harinya, minimal kata Marwan bisa menyempatkan berjalan kaki setiap harinya.

Harapannya tentu, kesehatan dan kebugaran tubuh terjaga dan akhirnya drajat kesehatan semakin meningkat.

“Saya harap, warga masyarakat Kabupaten Sukabumi sadar bahwa jalan itu sehat dan saya harap warga juga membudayakan olahraga dan hidup sehat,” harapnya. (Cr10/d).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button