KABUPATEN SUKABUMI

Brigadir Sandi Juara III Tingkat Polda

SUKABUMI — Anggota Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja meraih Juara III Lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jabar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di Aula Rapat Ditbinmas Polda Jabar.

Yang menjadi penilaian dalam perlombaan tersebut yakni penampilan, sikap, kelengkapan atribut anggota Bhabinkamtibmas pada saat melaksanakan dinas di Desa/Kelurahan, kinerja dan administrasi, surat perintah tugas, rencana kegiatan, laporan hasil pemecahan masalah dan rekap laporan kegiatan Bhabin perbulan.

“Selain itu juga yang dinilai adalah terobosan kreatif, intel dasar, Siskamling, kemudian keberhasilan Polmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan reward. Diantaranya, punishment seperti didalam pelaksanaan tugasnya apakah ada komplain dari masyarakat maupun dari dinas, kemudian reward yang diberikan oleh masyarakat maupun dari dinas,” jelas Sandi kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/6).

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan suport dari semua elemen khususnya masyarakat sehingga dapat menuai hasil yang signifikan. “Alhamdulillah saya masuk di tiga besar dalam perlombaan ini,” ucapnya.

Guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah berhasil ditorehnya tersebut. Dirinya akan terus berupaya maksimal meningkatkan kinerjanya dalam mengayomi masyarakat sekitar. “Semua kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebagai seremonial saja, tetapi harus bermanfaat untuk sesama dan warga sekitar,” tandasnya.

Dengan begitu, masyarakat akan dapat merasakan kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai pengayom masyarakat. Sebab menurutnya, Bhabinkamtibmas itu merupakan perwujudan dari nawacita yakni negara hadir ditengah masyarakat.

“Kami akan secara kontinue melakukan door to door di sekolah dan rumah warga. Selain itu, juga terus menggencarkan satu bulan satu kebaikan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *