BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Sampah Masih Numpuk di Lokasi Wisata

SURADE – Liburan Idul Fitri telah usai, namun tumpukan sampah hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Seperti tumpukan sampah yang ada di kawasan objek wisata alam pantai Minajaya, Kecamatan Surade. Pemda pun langsung mengerahkan armada kuningnya untuk mengangkut sampah-sampah itu.

Camat Surade, M. Zatmika Zakariya mengatakan, banyaknya tumpukan sampah pasca musim liburan ini karena kesadaran wisatawan terhadap kebersihan masih minim. Untuk membersihkannya, pihaknya pun turun tangan membantu petugas kebersihan dari pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Numpuknya sampah ini disebabkan oleh minimnya kesadaran warga dan pengunjung saat berada di lokasi wisata. Kami yang ada di sini, tentunya harus membersihkan karena estetika pantai bisa terganggu dengan adanya tumpukan sampah ini,” jelas Zatmika kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (14/6).

Untuk membersihkan tumpukan sampah ini, sambung Zatmika, pemerintah Kecamatan Surade bekerjasama dengan UPTD Kebersihan Korwil Jampangkulon, Dinas Pariwisata, relawan Balawista dan lainnya bersama-sama memungut sampah. “Seluruh elemen ikut andil dalam kegiatan bersih-bersih ini. Karena untuk membersihkan sampah yang ada, tidak bisa dilakukan pemerintah saja,” imbuhnya.

Supaya keasrian lingkungan tetap terjaga, ia pun menghimbau kepada seluruh warga dan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Minajaya supaya menjaga kebersihan tempat wisata ini. “Saya harap para wisatawan tidak membuang sampah sembarangan. Karena laut tidak hanya untuk wisata saja, tetapi juga merupakan sumber kehidupan bagi manusia dan habitat di dalamnya,” timpalnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button