BPN Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan Program Strategis Kementerian

  • Whatsapp
BPN Kabupaten Sukabumi
Para peserta tampak antusias mengikuti sosialisasi program strategis Kementrian Agraria dan tata ruang BPN Kabupaten Sukabumi di Hotel Pangrango, Kecamatan Sukabumi pada Jumat (10/09/2021).

SUKABUMI – Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi program strategis pada Jumat (10/09/2021).

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, juga dihadiri Kepala Kantor Pertanahan pada BPN Kabupaten Sukabumi, Bernadus Wijanarko, Anggota Komisi II DPR RI, Mohhamad Muraz, Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Teknologi Informasi, Della R. Abdullah dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pertanahan pada BPN Kabupaten Sukabumi, Bernadus Wijanarko kepada Radar Sukabumi mengatakan, pada kegiatan tersebut, Anggota Komisi II DPR RI, Mohhamad Muraz dan lainnya juga telah berkesempatan menyerahkan sertipikat tanah kepada sejumlah warga yang merupakan perwakilan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini betul-betul baik dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya. Iya, masyarakat harus bisa memanfaatkan PTSL itu, untuk kepastian hukum atas tanahnya,” kata Bernadus Wijanarko kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI, Mohhamad Muraz mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan Kementrian ATR BPN, khususnya yang berkaitan dengan program PTSL.

“Ini karena BPN itu mitra dari Komisi II, akhirnya kita yang minta sosialisasi agar menyelenggarakan di dapil saya (Kota dan Kabupaten Sukabumi), tentang pertanahan,” katanya.

Dalam sosilisasi itu, sambung Muraz, bukan hanya membahas soal pertanahan pada program PTSL saja. Sebab di Kabupaten Sukabumi ini banyak masalah-masalah pertanahan yang berkaitan dengan HGU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *