BPBD Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

CIKEMBAR— Sudah memasukinya musim penghujan membuat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi agar mewaspadai mengenai ancaman bencana alam di musim hujan.

Terlebih lagi, baru-baru ini, di wilayah Kecamatan Cikembar terdapat puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan, akibat disapu angin puting beliung.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten sukabumi, Maman Suherman mengatakan, masa tanggap darurat kekeringan yang ditetapkan sejak 6 Agustus 2018 telah berakhir sampai 31 Oktober 2018.

Untuk mengantisipasi bencana di musim hujan, maka BPBD Kabupaten Sukabumi telah mengikuti rapat evaluasi bersama BPBD Provinsi Jawa Barat dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk melihat pemaparan tentang menghadapi musim hujan.

“Untuk siaga musim kemarau yang berlangsung selama dua bulan sudah berakhir. Sekarang kita, tengah mempersiapkan untuk menghadapi potensi bencana di musim hujan,” jelas Maman kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/11).

Berdasarkan hasil sementara dari BMKG, bahwa di akhir Oktober 2018 sampai akhir Januari 2019 diprediksi akan terjadi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat berpotensi akan terjadinya bencana alam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.