Bojonggenteng Diterjang Hujan dan Angin, Pohon Tumbang Tutup Jalan

Sejumlah anggota Polsek Bojonggenteng saat melakukan evakuasi pohon tumbang di Kampung Berekah dan Kampung Citangkil Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng, Senin (30/3).

BOJONGGENTENG — Dua pohon tumbang akibat diterjang hujan disertai angin kencang di Kampung Berekah dan Kampung Citangkil Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Senin (30/3).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 13.40 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun, pohon tumbang menutup arus lalu lintas hingga beberapa waktu.

Bacaan Lainnya

“Kami langsung melakukan pengecekan kelokasi setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang di dua titik serta mengakibatkan tertutupnya akses jalan,” ungkap Kapolsek Bojonggenteng, Iptu Aap Syaripudin melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi, Senin (30/3).

Untuk melakukan evakuasi, lanjut Aah, petugas langsung berkoordinasi dengan instansi terkait karena pohon mahoni dengan berukuran jumbo tersebut menutupi Jalan Raya Kalapanunggal sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

“Parungkuda tidak dapat di akses karna pohon menutupi lintasan Jalan Raya Kalapanunggal. Selain itu, pohon menimpa kabel telepon. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Adapun penyebab pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang,” ucapnya.

Upaya sementara, sambung Aah, anggota bersama warga bergotong royong mengevakuasi batang pohon yang tumbang tersebut.

“Sekira pukul 15.35 WIB petugas dari Dinas PU mendatangi lokasi beserta alat berat untuk memindahkan batang pohon yang menutupi jalan dan pada pukul 16.40 WIB jalan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan,” imbuhnya.

Pihaknya menghimbau, pengendara dapat meningkatkan kewaspadaan ketika turun hujan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sampaikan kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati disaat menjalankan kendaraan pada saat dimusin hujan tiba,” pungkasnya. (bam/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *