KABUPATEN SUKABUMI

BNNK Rekrut Pemuda

CIKOLE – Untuk mewadahi para pemuda agar dapat melakukan hal-hal positif, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggandeng Paksi Explorer dan Tripper Association (Extrass) sebagai organisasi pecinta alam tertua. Bergelut di alam, dianggap dapat menjaga kesehatan jasmani para pemuda itu sendiri.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial mengatakan, dirinya mendorong salah satu oraganisasi tertua di Sukabumi untuk bisa menampung para pemuda. “Ini salah satu upaya kami untuk mencegah para pemuda dari obat-obatan terlarang atau pun yang lainnya,”kata Deni kepada Radar Sukabumi.

Sebab menurutnya, ketika para pemuda memiliki kegiatan yang positif, maka akan mampu meminimalisir penggunaan narkoba. Terlebih, kegiatan Paksi Extrass ini ikut berperan aktif dalam membangun tanah air, bangsa dan negara lebih baik.

“Dengan penjelajahan, pembinaan dan pendidikan pemuda-pemudi melalui sarana alam bebas, akan bisa membangkitkan motivasi hidup, hingga bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi pertumbuhannya,” paparnya.

Dijelaskan Deni, organisasi tersebut sangat strategis untuk bisa menampung para pemuda di Sukabumi. Sebab, anggota Paksi Extrass harus aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti bakti sosial, penelitian sosial, penyuluhan dan sebagainya.

“Seorang Paksi wajib memahami tentang organisatoris,”ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button