Bencana Alam Kab

Wisatawan Asal Bogor Hampir Tewas karena Miras di Pantai Karanghawu Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kecelakaan laut kembali terjadi di kawasan Pantai Karanghawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada hari ini, Senin (1/6/2020). Kali ini peristiwa nahas tersebut menimpa Pahri, seorang pemuda yang berdomisili di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Ya benar telah terjadi kejadian di Karanghawu tadi pagi,” kata Ketua Hari Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto kepada Radarsukabumi.com, Senin.

Wisatawan berusia 19 tahun dilaporkan hampir tewas lantaran terseret ombak. Namun sebelumnya, korban disebut-sebut sempat menenggak minuma keras (miras). Hal ini disampaikan oleh Kepala Operasional dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom.

“Alhamdulillah sempat diselamatkan olah penjaga pantai, namanya Muksin,” kata Asep Edom.

Diceritakan bahwa Muksin sempat melihat korban melambaikan tangan saat terseret oleh ombak ke tengah. Merespons cepat hal tersebut, Mukin pun bergegas melakukan evakuasi pertolongan.

“Menurut informasi, petugas sudah memberikan peringatan tapi tak diindahkan. Katanya juga habis minum-minuman beralkohol,” ujar Asep meneruskan pengakuan Muksin.

Edom pun menginformasikan bahwa saat ini kondisi ombak di sepanjang pantai selatan Sukabumi sedang tinggi sehingga tidak aman untuk melakukan aktivitas di laut. “Untuk itu kami imbau agar tidak dulu berwisata ke pantai demi keamanan. Apalagi sekarang sedang PSBB,” tuntasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button