Baznas Kabupaten Sukabumi Targetkan Zakat Fitrah Rp840 Juta Tahun Ini

SOSIALISASI ZAKAT: Kepala Divisi Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, Muhammad Kamaluddin, saat memaparkan target zakat fitrah tahun 2022.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menargetkan penerimaan zakat fitrah pada Ramadan 1443 Hijriyah 2022 Masehi di angka yang fantastis. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, Muhammad Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin, target zakat fitrah tahun ini yakni Rp840 juta. Untuk mencapai angka tersebut, salah satu upaya Baznas adalah bekerjasama dengan seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan se-Kabupaten Sukabumi untuk mensosialisasikan zakat infaq dan sodaqoh kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, dalam mensukseskan program ini kami juga menggandeng UPZ masjid, Ketua RT dan Ketua RW. Iya, kami ingin para Ketua UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid dapat besinergi dengan Ketua RT dan Ketua RW dalam mensukseskan gerakan zakat fitrah dan infaq khusus di bulan suci Ramadan ini,” kata Kamaluddin kepada Radar Sukabumi.

Kamal juga menjelaskan, melalui program gerakan zakat, fitrah dan infaq khusus Rp5.000 saat pada Ramadan ini, harus dilakukan untuk mencapai terget tersebut. Sebab, target tersebut tercapai lebih dari 20 persen dari Ramadan tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin kita bisa menghimpun dana zakat sebesar Rp700 juta. Maka, jika ditambah 20 persen, seharusnya pada tahun ini dapat mencapai sektiar Rp840 juta untuk zakat fitrahnya,” ujarnya.

Sementara untuk infaq di tahun ini, akan diperuntukan oleh Baznas Kabupaten Sukabumi untuk rumah sehat Zaznas yang anggarannya lebih dari Rp4 miliar.

“Namun anggaran yang kita himpun sekarang ada Rp2, 5 miliar di tahun ramadan kemarin. Mudah-mudahan di tahun ramadan tahun ini, target kita tercapai sehingga rumah sehat Baznas bisa kita mulai di tahun ini,” pungkasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan