Bagikan Ribuan Paket Takjil di Cisaat Sukabumi, Hergun Berharap Dapat Menginspirasi 

SOSIAL : Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan bersama istrinya turun langsung ke jalan untuk memberikan ribuan paket takjil dan minuman dingin kepada warga dan pengguna lalu lintas di ruas Jalan Raya Cisaat - Sukabumi, tepatnya dekat kawasan Mapolsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota pada Jumat (22/04). FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan kembali menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah 2022 Masehi di Sukabumi. Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka untuk merajut tali silaturahmi dan menggapi ridho Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan didampingi sang istri Kartini Gunawan turun langsung membagikan ribuan takjil kepada masyarakat pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor di Jalan Raya Cisaat, tepatnya depan Mapolsek Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/4). Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan pengawalan dari aparat kepolisian Polsek Cisaat.

“Bagi-bagi takjil ini, merupakan kegiatan kali ketiga pada Jumat di bulan suci Ramadan. Hari ini diselenggarakan di wilayah Kecamatan Cisaat, kita juga mendapatkan bantuan dan suport dari anggota Polsek Cisaat untuk membagikan sekitar 2000 paket takjil dan 1750 minuman teh susu dari Berartea,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi kepada Radar Sukabumi, Jumat (22/04).

Dalam pembagian ribuan paket takjil, legislator Senayan dari dapil Kota/Kabupaten Sukabumi, menyebutkan kegiatan sosial tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan RAI Heri Gunawan sejak 2014 silam. Pembagian takjil gratis dilakukan di hari Jumat pekan ketiga Ramadan 1443 Hijriiyah.

Pendiri RAI Heri Gunawan itu pun berharap langkah seperti ini bisa diikuti oleh kawan-kawan dari anggota dewan yang lainnya ataupun masyarakat mampu, untuk berbagi di momen bulan Ramadan untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kesan dan pesan di momentum berbagai ini, saya berharap kawan-kawan dari dewan lain bisa mengikuti langkah serupa, kalau pun tidak di jalan juga bisa dilakukan di tempat yang lainnya. Semoga saja para dewan bisa mengikuti langkah yang kita lakukan di tengah pengendalian pandemi Covid-19,” tandas Ketua DPP Partai Gerindra.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Bobojong, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat mengucapakan banyak terimakasih kepada anggota DPR RI Heri Gunawan yang sudah peduli terhadap warganya. Sehingga, dalam waktu kesibukannya Hergun masih menyempatkan diri unuk turun ke jalan untuk membagikan menu buka puasa pada warga dan para pengendara lalu lintas.

“Awalnya saya kira itu bukan Pak Heri Gunawan. Pas saya lewat, ternyata ia benar itu Pak Heri bersama istrinya langsung bagi-bagi takjil kepada pengendara dan warga sekitar,” katanya.

Dirinya mengaku kagum dengan sesosok wakil rakyat yang peduli dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 ini ia turun langsung ke jalan untuk membagikan paket-paket takjil itu.

“Saya itu dari Cibadak pulang kerja mau ke rumah Cisaat. Pas lewat ada menu buka puasa di kasih langsung oleh Pak Heri. Iya, itu sangat membantu sekali, khususnya bagi pengendara lalu lintas yang tengah dalam perjalanan,” pungkasnya. (den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.